Archive for the ‘Motivasi’ Category


Sebagian besar orang berpikir bahwa menjadi pengusaha adalah pekerjaan yang paling enak. Bagaimana tidak? Kita dengan leluasa mengatur waktu dan keuangan kita.

Namun… apakah itu dialami semua pengusaha??? Ternyata tidak, ko bisa sih???

Beberapa orang yang baru memulai usaha merasa ko uang hasil usaha tu cepet habis, ko keliatannya dikit padahal waktu itung-itungan awal harusnya untung besar padahal dah menghabiskan banyak waktu??? (lebih…)

Sampah…

Posted: 17 November 2011 in Motivasi, Tulisanku
Tag:, , ,

Sesampahkah inikah aku???

TIDAK….

karena….

Sampah bukanlah aku

dan aku bukanlah sampah

(inspiring from friends) (lebih…)

Kerinduan Seorang Mukmin

Posted: 9 November 2011 in Kisah-kisah, Motivasi
Tag:, ,

Surga… dia adalah tempat harapan yang sangat tinggi yang diusahaka  (untuk didapat) oleh kaum mukminin sepanjang zaman.

Surga …adalah yang menjadi penggerak jiwa-jiwa para salafus shalih untuk mencontohkan   kepahlawanan dan paling tingginya pengorbanan.

Surga…adalah tujuan yang sangat mulia yang selalu diamati oleh pandangan-pandangan yang penuh kasih sayang. Dan membuat segenap jiwa yang merindukannya menjadi tergesa-gesa di setiap tempat dan zaman. Mereka rela menghadapi segala mara bahaya (hanya) untuk mendapatkan surga yang dijanjikan.

Surga…adalah harapan yang paling agung menurut seorang mukmin. Memasukinya dan hidup di  dalamnya adalah sebuah angan-angan yang menghantui sepanjang umurnya berjalan. (lebih…)


Apa yang dibenak kita semua ketika mendengar kata pemuda-pemudi zaman sekarang?

Apakah berbeda dengan pemuda-pemudi zaman dahulu saat Islam pertama kali turun?

Bukannya secara naluri itu sama, karena yang namanya pemuda maupun pemudi ya manusia yang masih memiliki semangat juang-etos kerja yang tinggi kn? (lebih…)

Aku ingin bertaubat…

Posted: 21 Oktober 2011 in Aqidah dan Manhaj, Motivasi
Tag:

Betapa pun tinggi tingkat ketakwaan seseorang, ia bukanlah malaikat yang tidak pernah bermaksiat kepada Rabbnya. Manusia tetaplah manusia, di mana perjalanannya menuju akherat terkadang mendapatkan sandungan hingga kakinya terporosok ke dalam lubang kemaksiatan. Akan tetapi orang yang telah membulatkan tekadnya untuk bisa sampai ke taman-taman surga dan melihat Rabbnya, ia akan segera bangkit dan mengangkat kakinya agar dapat melanjutkan perjalanan ke tempat yang dinanti. Ia juga tidak akan membiarkan luka yang membekas di kakinya, namun dengan segera ia akan mengobatinya dengan taubat dan amal shalih. Mereka inilah yang Allah puji di dalam Al Qur’an yang artinya, “Dan orang-orang yang apabila mengerjakan pebuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu sedang mereka mengetahui.” (Ali ‘Imran: 135) (lebih…)

Malas…?

Posted: 6 Mei 2010 in Motivasi
Tag:, , ,

Kuliah empat tahun bisa menjadi tujuh tahun. Ada yang sampai sembilan tahun, bahkan ada pula yang sampai menciptakan rekor hingga 15 tahun. Semua terjadi karena hal yang sepele; Malas! Sepele nampaknya, tapi sesungguhnya ia akan berakibat sangat luar biasa. Betapa banyak waktu yang terbuang sia-sia. Betapa banyak biaya yang hilang percuma. Belum tenaga. Belum motivasi. Belum kesempatan emas untuk bekerja atau berwirausaha. Belum masalah nikah yang tertunda.
(lebih…)


Melihat si A yang jenius, kamu iri. Ngeliat si B yang jago maen bola, kamu ngimpi jadi seperti Lionel Messi biar bisa ngalahin dia. Apalagi lihat si C anak penjabat yang sombong bener. Pengen rasanya nonjok tu muka.

Wah kalo gitu caranya, bisa-bisa kamu stress. Kalo keinginanmu dituruti, bukannya malah dapat kebaikan tapi malah keburukan yang kita dapat. Belum lagi kalo mereka membalas perbuatan jelekmu, tambah repot malah!!! Tak perlu iri dan dengki. Ingat!!! iri dan dengki masalah duniawi kan nggak boleh alias haram

Jadi berpikir positif aja deh, setiap kita kan punya kelebihan juga punya kekurangan. Sadari bahwa diri kamu tu juga punya banyak potensi. Nggak harus seperti mereka kan? Bukankah setiap orang itu individu yang unik? Mulai sekarang, belajarlah untuk jadi dirimu sendiri!!! Oke?!

(lebih…)

Amalan Bisa Terganjal (2)

Posted: 25 Maret 2010 in Motivasi
Tag:, , ,

Takut Gagal

Banyak di antara kita yang punya pandangan keliru ketika hendak beramal kebaikan. Yang tergambar hanya kegagalan saja. Padahal, jika kita hendak beraktivitas maka padanya ada dua kemungkinan, bisa jadi berhasil dan bisa pula gagal. Kalau ada dua kemungkinan lantas kenapa kita selalu berpikir bahwa kita akan gagal? Kenapa selalu kita tak berpikir bahwa kita akan berhasil atau sukses? Padahal kalau seseorang selalu berpikir gagal ketika mau beraktivitas maka ia tak akan mampu untuk beramal sedikitpun. Kita tentu telah biasa menghadapi ujian-ujian di sekolah atau yang semisalnya. Walau boleh jadi kemungkinan kita berhasil hanya satu persen, tetap saja kita menghadapinya.

(lebih…)


Setiap orang tentu ingin sukses menjalani kehidupan di dunia maupun akhirat. Beraktivitas yang baik atau positif sudah pasti harus dilakukan untuk meraihnya. Walau ingin, realitanya tak semua orang bisa sukses merenda kehidupan. Banyak halangan yang mesti dihadapi agar sukses itu teraih. Nah, cobalah kenali hambatannya kemudian berusahalah untuk menepisnya.

(lebih…)

Kreativitas Pengusaha

Posted: 4 Desember 2009 in Motivasi
Tag:, ,

Wirausaha merupakan dunia yang unik, itu sebabnya, mengapa wirausahawan dituntut untuk kreatif setiap saat. Bahkan bisa dikatakan, saat ini suatu bisnis modern mustahil bisa eksis dan berkembang tanpa kemampuan menciptakan sesuatu yang baru setiap harinya.

Tugas kreatif memang merupakan salah satu bekal seorang pengusaha selain tugas managerial, keterampilan interpersonal, dan kepemimpinan. Kreativitaslah, unsur penting eksis dan berkembangnya sebuah usaha. Bagi wirausahawan, seolah tiada hari tanpa kreativitas. Sebenarnya banyak macam usaha yang bisa kita kerjakan, asal kita mau kreatif. Kreativitas dalam berwirausaha meliputi banyak bidang ; memilih jenis usaha, memilih waktu untuk memulainya, mencari modal, mengembangkan usaha, mengemas produk, merencanakan strategi pemasaran, memuaskan pelanggan, dan masih banyak lagi.

(lebih…)